Apel Senin Pagi, Pj Sekda Banten Virgojanti Tekankan Kedisiplinan dan Etos Kerja

Sumber Gambar :

Penjabat Sekretaris Daerah ( Pj Sekda) Provinsi Banten Virgojanti mengatakan untuk mencapai kinerja yang baik dalam melaksanakan tugas, dibutuhkannya kedisiplinan dan menumbuhkan etos kerja pada masing-masing para pegawai.

Demikian hal itu disampaikan Virgojanti usai mengikuti apel pagi di Lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Banten di Lapangan Setda Provinsi Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Senin (21/8/2023).

"Apel pagi ini merupakan salah satu bentuk bagian dari pada kedisiplinan pegawai, disamping kedisiplinan, apel ini juga untuk saling memotivasi dalam rangka menumbuhkan etos kerja dan semangat kerja di lingkungan Setda," ungkap Virgojanti.

Selain meningkatkan kedisiplinan dan menumbuhkan etos kerja, kata Virgojanti, kegiatan apel juga sebagai tempat penyampaian informasi terkait agenda prioritas pemerintahan saat ini.

Terlebih, kata Virgojanti, kegiatan apel tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pada setiap awal pekan di lingkungan Setda Provinsi Banten.

"Jadi setiap seminggu sekali kita melakukan apel untuk menyampaikan informasi yang bersifat umum untuk diketahui agenda pemerintah kedepannya," jelasnya.

Selanjutnya, Virgojanti menyampaikan hingga saat ini capaian kinerja telah berlangsung cukup baik, hal tersebut dibuktikan dengan berbagai penghargaan yang diterima atas capaian kinerja pemerintah daerah. 

"Itu tidak terlepas dari pelaksanaan tugas-tugas yang dilaksanakan jajaran di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Virgojanti berpesan kepada para pegawai di lingkungan Pemprov Banten untuk terus menumbuhkan semangat bekerja, kekompakan dan meningkatkan kompetensi.

"Serta bangun kolaborasi dalam rangka mempermudah pelaksanaan tugas dan juga kita berharap senantiasa dapat adaptif dengan berbagai keadaan yang dinamis," tandasnya.

Seusai apel pagi dilaksanakan, Virgojanti menyerahkan sejumlah hadiah kepada para pemenang yang mengikuti serangkaian perlombaan dalam memperingati HUT Ke-78 Kemerdekaan RI di lingkungan Setda Provinsi Banten.

Serang, 21 Agustus 2023

Plt. Kepala Biro Administrasi Pimpinan Dan Protokol Setda Provinsi Banten

Ttd

Beni Ismail, S.STP, M.Si

NIP. 197609051996021002


Share this Post