Divisitasi KI, PPID Biro Adpim Dinilai Sudah Baik

Sumber Gambar :
Divisitasi KI, PPID Biro Adpim Dinilai Sudah Baik
Tim Komisi Informasi (KI) Provinsi Banten telah melakulan visitasi monitoring dan evaluasi tahun 2021 ke PPID Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setda Provinsi Banten pada Kamis (21/10/2021). Dalam visitasi tersebut, tim menilai bahwa PPID Biro Adpim sudah baik dan secara umum telah memenuhi indikator dari kuesioner yang diminta sebelumnya. 
Demikian disampaikan Kepala Bidang Penyelesaian Informasi Publik Lutfi beserta tim saat visitasi kemarin. Visitasi yang diterima secara langsung oleh Kepala Biro Adpim Setda Provinsi Banten Beni Ismail selaku penanggung jawab, Kabag Perencanaan dan Kepegawaian Setda Rosmawati Selaku Koordinator PPID dan Tim PPID Pembantu Biro Adpim tersebut berjalan lancar. 
Lutfi menjelaskan, visitasi dilakukan untuk mengecek Indikator 3 dan 4 tentang Indikator Pelayanan Informasi Publik dan Indikator Penyediaan Informasi Publik. Indikator dimaksud terkait PPID, Peraturan/ Kebijakan / Keputuasan, SOP Layanan Informasi Publik, dan Informasi Tersedia Setiap saat. 
"Dari Indikator yang di cek secara umum sudah dipenuhi sesuai kuesioner yang diminta, namun ada beberapa catatan penyediaan informasi publik nomor 9, nomor 22 point a - d masih berupa draft,"terang Lutfi 
Ditambahkan Lutfi, proses Ini merupakan proses akhir dari penilaian untuk Monev 2021 KI Provinsi Banten dimana sebelumnya sudah dilakukan sosialisasi, pengumpulan kuesioner, presentasi penyelenggaraan informasi publik. 
Sementara itu, Kepala Biro Adpim Beni Ismail didampingi Kabag PEP dan Kepegawaian Setda Rosmawati mengungkapkan, meskipun PPID Biro Adpim belum berusia genap setahun, namun para tim PPID telah melaksanakan tugas dan fungsinya secara maksimal khususnya dalam memenuhi semua indikator yang tertera dalam kuesioner penilaian. 
"Semoga hasilnya memuaskan dan jika belum memuaslan berarti itu kami jadikan motivasi agar kedepan jauh lebih baik atau bahkan terbaik,"tutur Beni
Beni juga menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada para tim visitasi yang selalu membimbing serta membina PPID Biro Adpim yang diakuinya masih harus banyak belajar.
Serang, 22 Oktober 2021
Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Banten 
Ttd 
Beni Ismail, S.STP, M.Si
NIP. 197609051996021002

Share this Post