FOTO GUBERNUR HADIRI PERINGATAN SUMPAH PEMUDA DAN HARI OEANG REPUBLIK INDONESIA DI KANWIL PERBENDAHARAAN, SERANG

Sumber Gambar :

Serang. Gubernur Banten H. Wahidin Halim berkenan menjadi inspektur upacara dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke – 91 dan Hari Oeang Republik Indonesia ke – 73 Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Prov Banten di Kota Serang. Banten. Rabu (30/10/2019).

Tema Hari Oeang Republik Indonesia ke – 73 kali ini adalah maju bersama menghadapi tantangan.

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memperingati Hari Oeang (Hari Uang) yang jatuh tiap tanggal 30 Oktober. Hari Oeang merupakan tonggak sejarah dimana Indonesia pertama kali menerbitkan mata uang resminya sendiri yaitu Oeang Republik Indonesia (ORI) tanggal 30 Oktober 1946.

Dalam sambutannya Gubernur Banten mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Banten 3 (tiga) tahun berturut – turut mendapatkan penilaian pengelolaan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Selain itu semangat anti korupsi  sudah digelorakan oleh dirinya. “ Kita sudah bekerja sama dengan BPKP untuk melaksanakan audit seluruh OPD  di lingkungan Pemprov Banten “ ujar Wahidin.

Hal itu semua merupakan tekad Gubernur Banten untuk menciptakan pemerintahan yang bersih melalui reformasi birokrasi di lingkungan Pemprov Banten.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Banten menyerahkan penghargaan kepada pegawai di lingkungan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. Banten.

Turut hadir Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. Banten beserta jajaran serta Kepala BPKAD Prov. Banten.


Share this Post