Gubernur Banten dampingi Presiden RI resmikan pabrik baru Polyethylene PT Chandra Asri, Jumat 6 Desember 2019

Sumber Gambar :

Cilegon. Gubernur Banten H. Wahidin Halim mendampingi Presiden RI Joko WIdodo meresmikan pabrik baru Polyethylene PT Chandra Asri senilai Rp. 5,3 trilyun di Kota Cilegon. Jumat (06/12/2019).

Turut serta dalam peresmian tersebut Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita, Presiden Direktur PT Chandra Asri, serta Presiden Direktur PT Barito Pacific. Turut mendampingi Presiden RI adalah Menteri BUMN RI Erick Thohir, Menteri  Koperasi dan UKM RI Teten Masduki, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Dalam sambutannya, Kepala Negara mengatakan bahwa hingga saat ini defisit transaksi berjalan belum bisa ditangani. Masalahnya, pasokan ekspor jauh lebih kecil dibandingkan impor. 

"Karena bahan bakunya kebanyakan masih impor. Termasuk di dalamnya yang paling besar adalah petrokimia," kata Jokowi. 

Dengan hasil produksi yang cukup besar, 4 juta ton, Jokowi mengatakan, pabrik ini sangat prospek. Terutama dalam membantu mengatasi defisit transaksi berjalan tersebut.

Sementara itu, Presiden Direktur Chandra Asri mengaku, nantinya pabrik baru ini akan menyerap sebanyak 25.000 pekerja. Termasuk tenaga kerja ahli seperti engineer.


Share this Post