Gubernur Banten meresmikan gedung layanan haji & umroh kemenag pandeglang

Sumber Gambar :

Pandeglang. Gubernur Banten H. Wahidin Halim didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten Bazari Syam serta Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kab. Pandeglang Endang meresmikan Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu Kantor Kemenag Pandeglang yang bertempat di Kantor Kemenag Pandeglang. Selasa (22/10/2019).

Gubernur Banten mengucapkan terima kasih kepada Kanwil Kemenag Banten bahwa pembinaan keagamaan oleh Kanwil Kemenag Banten cukup bagus. “ Itu dibuktikan dengan dengan penyediaan gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah ini serta rencana pembangunan asrama haji Provinsi Banten “ ungkap Wahidin.

Terkait asrama haji, Wahidin mengungkapkan bahwa Pemprov Banten akan membantu penyediaan lahan serta anggarannya. “ Tiga bulan yang lalu saya sudah meminta ke Pak Zaki (Bupati Tangerang) untuk mencari lahan di Pakuhaji yang dekat dengan Bandara Soekarno – Hatta untuk dibangun asrama haji “ sebut Gubernur Banten.

Karena sebelumnya ada yang mengusulkan bahwa asrama haji terletak di Kawasan Kesultanan Banten Kota Serang.

Selain itu Wahidin menegaskan bahwa kalau Kementerian Agama tidak mau membangun asrama haji maka dirinya bersama Pemprov Banten akan membangun sendiri asrama haji. “ Karena saya sudah berniat baik dan dengan niat baik tersebut akan datang pertolongan dari Allah SWT “ ujar Wahidin.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kab. Pandeglang Fery Hasanudin yang mewakili Bupati Pandeglang

Share this Post