Gubernur lauching Indonesia City Expo Apeksi Tahun 2020

Sumber Gambar :

Launching Munas Apeksi, Gubernur Harapkan Dinamika Pemerintahan Kota Berjalan Baik

Gubernur Banten Wahidin Halim menghadiri sekaligus melaunching Musyawarah Nasional (Munas) VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) dan  Indonesia City Expo (ICE) 2020 di Hotel Santika, Bintaro, Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu, (19/02/2020).

Turut hadir Walikota Tangsel Airin Rachmi Diani sekaligus Ketua Umum Apeksi, Wakil Walikota Benjamin Davnie dan para kepala daerah Pemerintah Kota.

Gubernur Banten mengapresiasi Munas Apeksi dan Indonesia City Expo tahun 2020 di gelar di Provinsi Banten dan Kota Tangsel sebagai tuan rumah. Menurut Gubernur, ini pertama kali Provinsi Banten dijadikan sebagai tuan rumah Munas Apeksi dan Kota Tangsel sebagai tuan rumah telah menyajikan acara yang baik dan meriah.

“Saya dari tahun 2003-2013 itu menjadi salah satu dewan pengurus Apeksi Korwil  jawa tapi tak semeriah ini dan luar biasa. Dan tentu kita berharap apa yang direncanakan di Munas bisa berjalan lancar dan sesuai harapan kita semua, “ kata Gubernur.

Gubernura Wahidin juga berharap suasana dan dinamika pemerintah kota agar terus berjalan baik dan normal seiring dengan rencana pemerintah pusat yang sedang membahas rancangan undang-undang Omnibus Law.

Beberapa waktu yang lalu saya di panggil pak Presiden, bicara tentang Omnibus Law dan saya terbuka saja, ternyata memang banyak terjadi tumpang tindih setiap peraturan-peraturan pemerintah dan juga edaran-edaran yang dilakukan oleh departemen atau lembaga-lembaga di atas kita,” ujarnya.

Gubernur juga mengaku turut serta memberikan 126 rekomendasi kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), saat membahas Rancangan Undang-undang (RUU) Omnibus Law agar mendapat perhatian.

Karena memang kita berharap, apa yang menjadi target pemerintah, dalam hal pelayanan berjalan lancar, normal dan cepat ini juga perlu dukung bersama-sama,” imbuhnya.

Bahkan saat ini Pemprov Banten juga sedang melakukan invertarisasi 30 hingga 40 Peraturan Daerah (Perda) yang akan disesuaikan agar tidak terjadi tumpang tindih. “Salah satunya menyangkut tenaga kerjasaya lupa sebutkan paling tidak ada 30 an Perda,” imbuhnya.

Diakhir sambutan Gubernur Wahidin meminta kepada Pemkot Tangsel untuk mempromosikan pariwisata banten kepada seluruh peserta Munas yang datang dari seluruh Indonesia untuk datang ke wisata alam negeri diatas awan di Kabupaten Lebak dan Kawasan Situs Kesultanan Banten  yang sudah direvitalisasi di Kota Serang sebagai ikon Provinsi Banten.


Share this Post