GUBERNUR MEMBUKA RAKER PERCEPATAN DAN PENYALURAN DANA DESA

Sumber Gambar :

Gubernur WH: Dana Desa Harus Dikelola Dengan Baik

Serang. Gubernur Banten H. Wahidin Halim secara resmi  membuka Rapat Kerja Percepatan Penyaluran dan Pemanfaatan Dana Desa Dalam Menopang Ketahanan Sosial Ekonomi Masyarakat yang berlangsung di Plaza Aspirasi KP3B Curug Kota Serang. Selasa (18/02/2020).

Dalam arahannya, Wahidin menegaskan bahwa uang negara yang dititipkan kepada para kepala desa harus dikelola dengan baik secara admisnitratif. Karena penggunaan dana desa tersebut diawasi langsung oleh BPKP, Kejaksaan. “ Jadi hati – hati bagi para kepala desa dalam memanfaatkan uang yang diberikan oleh negara “ pesan Gubernur Banten kepada para kepala desa seluruh Provinsi Banten yang hadir pada acara tersebut.

Wahidin beralasan bahwa sebelumnya  masih ada permasalahan yang perlu diluruskan atau dibina lagi terkait penggunaan, pengelolaan,  dan pemanfaatan dana desa. “ Pemerintah Provinsi Banten telah menunjukan bagaimana mengelola keuangan negara dengan baik, karena kita (Pemprov Banten) berikut kabupaten dan kota mendapatkan penghargaan terkait pengelolaan keuangan negara seperti penghargaan dari KPK dan WTP dari BPK RI kemarin “ ungkap Gubernur Banten.

Selanjutnya Wahidin mengungkapkan bahwa para kepala desa harus menunjukkan uang negara yang diberikan digunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya kalau tidak maka ada sanksi hukum yang kuat dan ketat.

Dalam kesempatan tersebut bertindak sebagai keynote speech Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan BNPP Kemendagri RI Boy Tenjuri. Turut hadir perwakilan dari Kementerian Keuangan RI, Kementerian Desa PDTT RI, serta unsur Forkopimda Banten


Share this Post