GUBERNUR MENDAPINGI WAKIL PRESIDEN ACARA WISUDA UIN BANTEN

Sumber Gambar :

Gubernur Banten Dampingi Wapres Hadiri Wisuda UIN Banten

 

Gubernr Banten Wahidin Halim mendampingi Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin menghadiri Wisuda Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin Banten (SMHB) di Royale Krakatau Hotel, Kota Cilegon, Sabtu (14/12/2019).

 

Dalam sambutannya Gubernur Wahidin mengucapkan selamat datang kepada Wapres KH Ma’ruf Amin di Provinsi Banten. Menurutnya pertemuan hari ini menjadi yang keempat kalinya selama sebulan terakhir karena Gubernur mengaku dipanggil Wapres untuk mendapatkan penghargaan.

 

“Saya empat kali dipanggil beliau, kirian ada apa ternyata  dapat penghargaan dari pemerintah. Penghargaan terakhir ini banten dapat penghargaan tiga besar sebagai provinsi keluar dari zona merah korupsi. Jadi dari urutan terburuk sekarang sudah menjadi urutan terbaik ini karena apa doanya para kiyai dan ulama doanya para tokoh,” ungkap Gubernur.

“Saya berusaha untuk membangun satu pemerintahan yang bersih dengan semangat anti korupsi dan sudah saya buktikan melalui penghargaan dari Pak Kiyai Ma’ruf Amin,” sambung Gubernur.

Dihadapaan Wapres, Senat dan ribuan Wisudawan UIN SMHB, Gubernur mengatakan pada tahun 2020 nanti Pemprov Banten akan melanjutkan penataan dan revitalisasi Situs Kawasan Kesultanan Banten. Selain itu juga akan melakukan penataan kawasan wisata religi laininya seperti di Caringin dan Cikadueun Pandeglang dengan anggaran 30 Milyar.

“Sekarang saya sudah membangun banten lama untuk pembangunan tahap pertama dan akan kita lanjutkan, tahun ini kita membangun gedung Islamic center dengan empat lantai dan dibawahnya dibangun aula, nanti kedepan tidak perlu sewa lagi, gratis nanti digedung yang akan saya bangun. Saya ingin mengatakan kepada masyarakat Indonesia bahwa banten punya icon, banten sebagai pusat peradaban islam,” ucap Gubernur.

Kepada UIN SMHB, Gubernur Wahidin juga mengaku akan membantu pembangunan perguruan tinggi islam negeri di Banten itu agar lebih maju dan berkembang.

“Terakhir kita siap membantu UIN, nanti saya anggarkan, yang penting kirim proposalnya dan saya siapkan 2000 beasiswa untuk para mahasiswa dan saya akan bantu, tinggal bilang aja baik-baik sama gubernurnya karena Untirta juga kita bantu 100 Milyar,  masa UIN kita gak bantu . Duit dibanten cukup banyak karena anggaran kita mencapai 13,7 Triliyun  nomer lima Se-Indonesia, jadi kalau bantu UIN setengah triliyun masih sanggup, Insyaallah.

“Bukan janji tapi insyaallah, karena kebetulan rektornya juga setiap malam rabu diskusi panjang dan saya merasa senang didoakan oleh para ulama dan para rektor maupun guru besar,” tambah Gubernur

Sementara itu Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin menyampaikan orasi ilmiah dengan tema “Arus Baru Ekonomi di Indonesia Perspektif Syariah” di hadapan 840 wisudawan sarjana dan 90 wisudawan magister dari UIN SMH Banten.

 

Wakil Presiden juga menandatangani prasasti Peresmian UIN SMH Banten yang sebelumnya bernama IAIN SMH Banten. Perubahan bentuk IAIN SMH menjadi UIN SMH ini tertuang pada Perpres Nomor 39 Tahun 2017 tentang Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten.


Share this Post