Gubernur WH : Silakan Menikmati Pariwisata Banten

Sumber Gambar :
Press Release
No. 480/555-RLS.ADPIM/XI/2021 
Gubernur WH : Silakan Menikmati Pariwisata Banten
Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) persilakan para peserta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABPPTSI) Tahun 2021 untuk menikmati pariwisata di Provinsi Banten. 
"Mumpung sedang di Banten, banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi. Juga beragam kuliner dan oleh-oleh yang bisa dinikmati," ungkap Gubernur WH yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Tabrani dalam Gala Dinner Rakernas Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABPPTSI) Tahun 2021 di Gedung Negara Provinsi Banten Jl. Brigjen KH Syam'un No.5, Kota Serang (Kamis, 18/11/2021). 
Gubernur WH melalui Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Tabrani,  merinci tempat-tempat wisata yang ada di Banten.  “Bisa berkunjung ka Kawasan Adat Baduy,” kata Gubernur. 
Selanjutnya, kata Gubernur, Banten di  kelilingi pantai-pantai eksotik.  Banten merupakan tujuan wisata religi, Banten Lama yang sudah direvitalisasi dan sudah nyaman. 
Selain itu, di Banten juga banyak kuliner yang bisa dinikmati. “Di sini terkenal Sate Bandeng yang nikmat,” kata Gubernur seperti diungkapkan Tabrani. 
Dalam kesempatan itu Ketua Umum ABPPTSI Prof Thomas Suyatno mengapresiasi pembangunan di Provinsi Banten. 
"Provinsi Banten di bawah kepemimpinan Gubernur Wahidin dan Wakil Gubernur Andika luar biasa perkembangannya," ungkapnya.. 
"Gubernur Banten adalah murid saya," tambah Prof Thomas Suyatno. 
Dikatakan, Rakernas ABPPTSI diikuti oleh pengurus wilayah se-Indonesia. 
Dalam laporannya, Ketua ABPPTSI Wilayah Banten Mulya R Rahmatullah mengungkapkan Rakernas ABPPTSI diselenggarakan di Kampus Universitas Serang Raya tanggal 19 - 20 November 2021. 
Dikatakan, ABPPTSI Wilayah Banten berdiri pada 2018, sebelumnya gabung dengan Wilayah Jabar. ABPPTSI bersama-sama membangun perguruan tinggi di Provinsi Banten.
Serang, 18 November 2021
Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Banten 
Ttd 
Beni Ismail, S.STP, M.Si
NIP. 197609051996021002

Share this Post