Hari Kedua, Ribuan Generasi Muda Antusias Hadiri Roadshow Bus KPK di Pemprov Banten

Sumber Gambar :

Ribuan generasi muda antusias ikuti kegiatan pada hari kedua Roadshow Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Lapangan Upacara Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Jumat (6/9/2024). Para pelajar SD, SMP, SMA, mahasiswa hingga remaja ikuti penanaman antikorupsi.

"Hari kedua Roadshow Bus KPK di KP3B ini dari pagi aktivitas masyarakat sudah dimulai. Ada anak-anak pelajar yang diberikan pemahaman antikorupsi, lomba cerdas cermat, lomba memasak dan masih banyak lagi," ungkap Pejabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar di sela-sela peninjauan Roadshow Bus KPK.

Dikatakan Al Muktabar, kehadiran Roadshow Bus KPK di KP3B ini memberikan pemahaman melalui pendidikan antikorupsi sebagai ikhtiar pemerintah menanamkan nilai-nilai integritas dan mencegah perilaku korupsi. 

Dirinya berharap melalui Roadshow Bus KPK di wilayah Provinsi Banten menghasilkan capaian yang diharapkan. Yaitu menanamkan nilai-nilai integritas kepada semua lapisan masyarakat. 

"Mudah-mudahan agenda Roadshow Bus KPK ini dapat menyentuh masyarakat sehingga nilai-nilai integritas dapat tertanam dan menghasilkan sikap antikorupsi," tambahnya.

Di kesempatan yang sama, Sekretaris Inspektorat Provinsi Banten Rt Syafitri Muhayati sekaligus Ketua Forum Penyuluh Antikorupsi (Forpak) Provinsi Banten mengatakan ribuan masyarakat antusias mendatangi Roadshow Bus KPK di KP3B yang didominasi dari kalangan pelajar dan remaja.

"Selain kunjungan masyarakat ke Bus KPK, antusias masyarakat didominasi pada kegiatan lomba bagi para siswa, pentas seni dan budaya serta masyarakat pencari kerja yang mengunjungi stand Job Fair," ungkap Fitri.

Dikatakan Fitri, roadshow yang digelar oleh KPK RI yang berkolaborasi bersama Pemerintah Provinsi Banten dan Forpak Banten ini sebagai upaya menanamkan integritas dan nilai-nilai antikorupsi mulai dari lini paling bawah yaitu kepada siswa sekolah. 

"Target sasaran utamanya adalah para pelajar dan kalangan milenial sehingga Roadshow Bus KPK ini menjadi jembatan penanaman sikap antikorupsi untuk terwujudnya nilai-nilai integritas di semua kalangan mulai dari pelajar," ucap Fitri.

Sebagai informasi, pada hari kedua rangkaian Roadshow Bus KPK Tahun 2024 di Provinsi Banten dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, mulai dari pameran antikorupsi Bus KPK, pameran UMKM, mobil layanan yang meliputi layanan Dukcapil, Samsat, PMI untuk donor darah, perpustakaan keliling dan layanan lainnya.

Kegiatan yang mengusung tema 'Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi' itu juga dilengkapi dengan Gelar Pangan Murah (GPM), Job Fair, Dapur PKK serta yang lainnya.

Selain itu, rangkaian Roadshow Bus KPK juga di hari kedua ini mengagendakan Lomba Cerdas Cermat, Pentas Seni dan Budaya, Sosialisasi Antikorupsi bagi CSO, NGO, Pelaku Usaha di Provinsi Banten, Babak penyisihan Futsal Pelajar SD, Anti Corruption Talks (ACT) Series di Pendopo Gubernur Banten, serta Nonton Bareng Film Antikorupsi.

Serang, 6 September 2024 Plt. Kepala Biro Administrasi Pimpinan dan Protokol Setda Provinsi Banten

Ttd

Beni Ismail, S.STP, M.Si NIP. 197609051996021002


Share this Post