Ketua Pembina Posyandu Provinsi Banten Tine Al Muktabar Kukuhkan Ketua Pembina Posyandu Kabupaten/Kota

Sumber Gambar :

Ketua Pembina Posyandu Provinsi Banten Tine Al Muktabar mengukuhkan Ketua Pembina Posyandu Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten. Pengukuhan dilaksanakan di Pendopo Gubernur Banten KP3B Curug, Kota Serang, Rabu (13/3/2024).

Pengukuhan dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Nomor 001/KEP/POSYANDU/PROV/III/2024 tanggal 8 Maret 2024.

“Saya percaya bahwa Ibu-Ibu akan melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya sesuai peran dan tanggung jawab yang diberikan untuk menata, memberdayakan, dan mendayagunakan Posyandu melalui sinergitas enam standar pelayanan minimal,” ucap Tine Al Muktabar.

“Meliputi pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum, perumahan rakyat, ketentraman ketertiban umum dan perlindungan masyarakat, dan sosial,” tambahnya.

Dengan pengukuhan Ketua Pembina Posyandu Kabupaten/Kota, Tine berharap enam standar pelayanan minimal dapat ditindaklanjuti di Kabupaten/Kota hingga tingkat Kecamatan dan Desa.

“Sehingga kinerja Posyandu bisa berjalan maksimal,” ucap Tine.

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan para Ketua Pembina Posyandu dasarnya para istri Kepala Daerah.

“Pemerintah selalu mengupayakan untuk hadir di masyarakat dengan berbagai langkah dan pendekatan,” ucapnya.

“Yang pada akhirnya untuk percepatan tujuan kesejahteraan masyarakat,” tambah Al Muktabar.

Dikatakan, PKK dan Posyandu telah terintegrasi. Di lapangan, agenda kerja PKK dan Posyandu dalam satu kesatuan yang beririsan. 

“Tentu bukan hal yang sulit untuk pencapaian target kinerja kerangka Posyandu maupun PKK itu sendiri,” ungkap Al Muktabar.

Dalam kesempatan itu, Al Muktabar memberikan apresiasi atas capaian kerangka Posyandu dan PKK Provinsi Banten. 

“Agenda kerja PKK dan Posyandu telah diyakini betul sebagai solusi bagi agenda kerja pemerintah,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Ketua Pembina Posyandu Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten yang dikukuhkan adalah: Ketua Pembina Posyandu Kabupaten Lebak Ny Septiana Iwan Kurniawan, Ketua Pembina Posyandu Kabupaten Pandeglang Ny Hj Neng Eha Pery, Ketua Pembina Posyandu Kabupaten Tangerang Ny Mirasari Andi Oni, Ketua Pembina Posyandu Kabupaten Serang Ny Hj Habibah Supriatna, Ketua Pembina Posyandu Kota Serang Ny Nurhasanah Yedi Rahmat, Ketua Pembina Posyandu Kota Cilegon Ny Hj Hany Sevianti Helldy, Ketua Pembina Posyandu Kota Tangerang Ny Zuraidiati Nurdin, serta Ketua Pembina Posyandu Kota Tangerang Selatan Ny Tini Indrayanthi Benyamin Davnie.

Serang, 13 Maret 2024 Plt. Kepala Biro Administrasi Pimpinan dan Protokol Setda Provinsi Banten

Ttd

Beni Ismail, S.STP, M.Si NIP. 197609051996021002


Share this Post