Pelajari SOTK, Biro Adpim Sumut Kunker ke Banten

Sumber Gambar :
Pelajari SOTK, Biro Adpim Sumut Kunker ke Banten 
Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setda Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melakukan kunjungan kerja ke Biro Adpim Setda Provinsi Banten pada Kamis (14/10/2021). Kunker kali ini bertujuan untuk mempelajari struktur organisasi tata kerja (SOTK) Biro Adpim di Banten yang saat ini sudah berjalan sekitar 10 bulan. 
Plh Kasubbag Dokumentasi Pimpinan Biro Adpim Setda Provinsi Sumut Sofian Lubis mengungkapkan, kunjungannya ke Banten bertujuan untuk mempelajari susunan SOTK serta tugas pokok dan fungsi Biro Adpim di Pemprov Banten. Karena, meskipun nama SOTK nya serupa, namun ada beberapa perbedaan yang mempengaruhi pelayanan dan produk-produk yang dihasilkan dari Biro Adpim. 
"Sebagai SOTK yang terbilang baru, sebenarnya tugasnya hampir sama. Namun ternyata ada beberapa perbedaan yang layak untuk kami diskusikan lebih lanjut dengan pimpinan,"tutur Sofian yang turut didampingi dua stafnya saat diterima oleh Kabag PEP dan Kepegawaian Rosmawati dan Kabag Materi dan Komunikasi Pimpinan Arif Agus Rakhman di ruang rapat Biro Adpim 
Kabag PEP dan Kepegawaian Rosmawati menjelaskan, pada dasarnya susunan struktur organisasi Biro Adpim Provinsi Sumut dengan Provinsi Banten sama persis. Hanya saja ada perbedaan dalam tupoksi. 
"Bedanya hanya pada pengelolaan informasi untuk media, disana tidak mengelola itu,"tuturnya 
Kabag Materi dan Komunikasi Pimpinan Arif Agus Rakhman menambahkan, tupoksi pengelolaan informasi ke media massa di Provinsi Sumut masih dikelola oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian. Lain halnya dengan Provinsi Banten, sejak Biro Adpim terbentuk tupoksi tersebut turut menjadi tanggung jawab Biro Adpim. 
"Kalau disana baru sebatas materi-materi untuk pimpinan saja seperti sambutan, paparan atau notulensi. Sementara di Banten, sudah termasuk dengan pengelolaannya ke media-media massa dan teman-teman pers,"tukasnya

Share this Post