Pembukaan MTQ Pelajar Banten

Sumber Gambar :

Buka MTQ Tingkat Pelajar, Gubernur Ajak Pelajar Cintai Alquran

Gubernur Banten Wahidin Halim secara resmi membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Pelajar III tingkat SLTA tahun 2019 di Pendopo Gubernur Banten, Senin (18/11/2019). MTQ bertajuk Piala Gubernur Banten ini diikuti ratusan pelajar SLTA dari berbagai Sekolah di Provinsi Banten.

“Saya senang sekali ternyata pesertanya sampai 900 (Sembilan Ratus) orang. Berarti ini anak-anak yang cinta terhadap Alquran, cinta pada agamanya, Insyaallah bisa ngaji semua,” kata Gubernur Wahidin.

Gubernur Wahidin juga mengharapkan generasi kedepan khusunya pelajar di provinsi banten semakin mencintai Alquran sebagai tuntunan hidup dan Nabi Muhammad SAW sebagai teladan dalam kehidupan sehari-hari.

“Nabi gak boleh dibanding-bandingin, apalagi sama Soekarno dan sama siapapun nabi gak boleh dibanding-bandingin. Yang mulia teladan," ucapnya.

Gubernur Banten juga mengajak seluruh pelajar untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila, sebagai dasar dan ideologi negara Indonesia.

“Pancasila sebagaia dasar negara kita, kenapa bukan islam dasar negara kita karena itu merupakan kesepakatan dan sebagai jalan persatuan dan kesatuan. Jadi kita tidak menggunakan islam sebagai dasar negara dan dasar kita adalah pancasila, dimana sebenernya sumber-sumber dari inspirasi dan nilai-nilai pancasila itu bersumber dari agama,” ujar Gubernur.

“Saya ingin katakan disini jangan terbawa oleh pemikiran-pemikiran dangkal. Pemikiran radikal dengan maunya sendiri lalu melakukan bom bunuh diri atau membunuh orang karena itu dosa,” pesan Gubernur.

Pada kesempatan ini Gubernur Wahidin juga memberi hadiah ibadah umroh kepada dua pelajar yang bisa menghafalkan ayat suci Alquran.

Ketua Harian LPTQ Banten Prof. KH. Syibli Syarjaya mengatakan, kegiatan MTQ Pelajar Piala Gubernur Banten  akan digelar selama tiga hari, Senin-Rabu (18-20/11/2019) kedepan.

Dikatakan Syibli, MTQ memperebutkan Piala Gubernur tersebut memperlombakan Cabang Fahmil Quran dan Syarhil Quran. MTQ tingkat pelajar tersebut digelar di Masjid Raya Al-Bantani,  KP3B Curug, Kota Serang.

Kepada para juara, LPTQ Banten akan memberikan hadiah uang tunai, tropy, dan piagam penghargaan,” sebut Syibli.


Share this Post