Pengajian Rutin, Sekda Ajak ASN Kerja Berorientasi untuk Akhirat

Sumber Gambar :
Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Banten Muhtarom memimpin pengajian rutin di lingkungan Sekretariat Daerah, KP3B, Curug, Kota Serang pada Kamis (27/1/2022). Dalam tausyiahnya, Plt Sekda mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemprov Banten khususnya Setda agar melaksanakan pekerjaan dengan berorientasi pada bekal untuk akhirat. 
Pengajian berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan ketat sesuai standar pencegahan penyebaran Covid-19. Yakni dengan membatasi peserta, menggunakan masker dan membatasi waktu pelaksanaan. 
"Di usia yg mencapai 40 tahun harus berhati-hati karena sudah memasuki waktu senja, usia yang cukup matang. Oleh karenanya, mari kita manfaatkan waktu kita khususnya dalam bekerja ini agar bisa berbuat baik untuk bekal di akhirat,"terang Muhtarom 
Dalam kandungan surat Al Ahqof ayat 15, lanjut Muhtarom, diberikan gambaran cara mensyukuri nikmat Allah baik yang diterima oleh pribadi atau kedua orangtua, dengan cara beramal soleh serta berbuat baik yang di ridhoi Allah SWT. 
"Allah akan memberikan kebaikan kepada kita dan anak cucu kita, ketika kita diberikan jabatan itu tidak lain karena ridho Allah SWT, jadi ayo kita semua untuk bertobat dan berserah diri kepada Allah SWT dan jangan tertipu nikmat dunia,"ujarnya
Muhtarom berharap, kandungan-kandungan dalam kitab suci Al Qur'an dapat dijadikan pedoman bagi para ASN dalam melaksanakan tugasnya, khususnya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Share this Post