Pengajian Rutin Setda, Karo Adpim: Laksanakan Kerja Dengan Niat Ibadah

Sumber Gambar :
Pengajian Rutin Setda, Karo Adpim: Laksanakan Kerja Dengan Niat Ibadah
Para pegawai Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Banten mengikuti pengajian rutin di musholla gedung Setda, KP3B, Curug, Kota Serang pada Kamis (18/11/2021). Melalui pengajian ini, pegawai di lingkungan Setda khususnya Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) dapat menerapkan serta menjadikan nilai-nilai agama dalam melaksanakan tugasnya. Sehingga, kinerja yang dihasilkan akan bernilai ibadah dan diberi keberkahan. 
Hal itu disampaikan Kepala Biro Adpim Setda Provinsi Banten Beni Ismail saat memberikan kata pengantar disela acara pengajian. Dikatakan Beni, pelaksanaan tugas-tugas dan pelayanan yang diberikan pegawai baik kepada pimpinan maupun masyarakat hendaknya diniatkan melaksanakan ibadah kepada Allah SWT. Sehingga, para pegawai dalam bekerja senantiasa dilindungi dan dilimpahi keberkahan. 
"Karena bekerja yang diniatkan untuk ibadah itu rasanya lebih bermakna, lebih tenang dan hasilnya lebih baik dibandingkan tidak diniatkan ibadah,"ungkap Beni 
Beni berharap, seluruh pegawai yang hadir diharapkan dapat mengikuti, mendengarkan dan menyimak intisari dari nilai-nilai agama yang disampaikan pemateri, serta dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Ditambahkan Beni, kegiatan pengajian ini dilakukan untuk ke 2 kalinya selama pandemi 2021 yang dipimpin langsung Plt Sekretaris Daerah Muhtarom.  Dikarenakan situasi dan kondisi sekarang, pelaksanaan pengajian tetep menjaga Prokes. 
"Semoga pengajian ini dapat bermanfaat buat kita semua dan memberi pencerahan bagi kita semua,"ujarnya 
Pengajian rutin kali ini mengangkat tema tentang meningkatkan keimanan kepada Allah SWT yang disampaikan Ustadz Saripudin. Dalam pemaparannya, Ustadz Saripudin menyampaikan bahwa diperlukan keseimbangan pada diri pegawai untuk melaksanakan tugas di kantor dan menjalankan kewajiban kepada Allah SWT. 
"Di tengah kesibukan rutinitas kita sebagai pegawai harus tetep menjaga keimanan kita dengan menjalankan kewajiban kita kepada Allah SWT, perlu adanya keseimbangan,"tukasnya 
Turut hadir dalam pengajian Staf Ahli Gub  Tranghono, Kepala Biro Organisasi Dian Wirtadipura serta pegawai di lingkup Setda. 
Perwakilan pejabat dan staf biro"

Share this Post