Pimpin Apel Pagi, Asda I : Apel Ajang Silaturahmi dan Konsolidasi Pegawai

Sumber Gambar :
Asda I Pemprov Banten Septo Kalnadi memimpin apel pagi pada Senin, (24/1/2022) di lapangan Setda, KP3B, Curug, Kota Serang. Dalam amanatnya, Asda I menyampaikan bahwa apel merupakan kegiatan rutin pegawai yang tidak hanya dijadikan ajang silaturahmi antar pegawai, tapi juga konsolidasi pegawai dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya. 
Apel pagi digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan membatasi jumlah peserta, penggunaan masker dan pembatasan waktu pelaksanaan. 
Dikatakan Septo, setelah hampir 2 tahun pemerintah daerah tidak melaksanakan apel, pegawai biasanya merasakan makna dan manfaat yang tidak disadari ketika apel berlangsung. Salah satunya kerinduan tidak bertemu rekan kerja baik satu instansi maupun berbeda instansi, serta berkurangnya ruang-ruang dan kesempatan berdialog bersama rekan kerja. 
"Nah sekarang sudah mulai apel lagi, jadi manfaatkan sebaik-baiknya. Perkuat silaturahmi kita dan maksimalkan ruang yang ada untuk saling menguatkan apa yang menjadi tupoksi agar target-target kerja bisa tercapai,"tuturnya
Dalam apel, ujar Septo, pimpinan juga menyampaikan amanat-amanat berkaitan dengan program kerja dan tugas-tugas rutin yang harus dilaksanakan masing-masing OPD. Sehingga, OPD-OPD terkait dapat langsung berkonsolidasi usai apel. 
"Oleh karenanya, saya minta agar laporan kinerja 2021 dapat segera diselesaikan dengan baik, penyelesaian dokumen APBD 2021 dan persiapan pelaksanaan APBD 2022 segera ditindaklanjuti oleh seluruh OPD dan pegawai yang ada di lingkup Setda khususnya,"tuturnya

Share this Post