Pj Sekda Provinsi Banten Virgojanti: Etos Kerja Penting Dalam Pencapaian Kinerja

Sumber Gambar :

Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Provinsi Banten Virgojanti mengatakan meningkatkan etos kerja para pegawai merupakan hal yang penting dilakukan dalam rangka peningkatan capaian kinerja khususnya di Pemerintah Provinsi Banten.

Hal tersebut disampaikan Virgojanti usai memimpin Apel di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Banten, di lapangan Setda Provinsi Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Senin (14/8/2023).

"Dalam rangka capaian kinerja pemerintah daerah, perlu didukung dengan seluruh jajaran organisasinya serta seluruh Sumber Daya Manusianya," ungkapnya.

Virgojanti menyampaikan sebuah capaian kinerja guna mewujudkan visi misi pemerintah daerah sangat membutuhkan dukungan dan kerja keras semua pihak. Oleh karena itu dirinya berharap kepada pegawai untuk dapat meningkatkan kompetensi dan menanamkan integritas dalam dirinya masing-masing.

"Kalau itu tidak dilaksanakan dan tidak didukung oleh semua, ya itu tidak akan bisa tercapai," katanya.

Dikatakan, dalam meningkatkan etos kerja para pegawai dapat dilakukan dengan meningkatkan kompetensi, adaptif serta berkolaborasi dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

"Kita harus meningkatkan kompetensi diri, kita juga harus adaptif mengikuti perkembangan, serta melakukan kolaboratif sehingga tujuan ini dapat tercapai," imbuhnya.

"Mudah-mudahan seluruh rencana kerja yang telah kita tetapkan dalam setiap tahunnya dapat tercapai," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Virgojanti juga mengungkapkan pentingnya melakukan pembinaan kepada para pegawai, baik itu kepada ASN maupun Non ASN. Lantaran hal tersebut bertujuan guna mengingatkan para pegawai terhadap capaian kinerja.

"Bukan hal yang aneh ketika pimpinan kita melakukan pembinaan kepegawaian, lantaran pembinaan itu untuk kita saling mengingatkan," tandasnya.

Serang, 14 Agustus 2023

Plt. Kepala Biro Administrasi Pimpinan Dan Protokol Setda Provinsi Banten

Ttd

Beni Ismail, S.STP, M.Si

NIP. 197609051996021002


Share this Post