Prodi KPI UIN SMH Banten dan Biro Adpim Setda Provinsi Banten Jalin Kerjasama

Sumber Gambar :
Prodi  KPI UIN SMH  Banten dan  Biro Adpim Setda Provinsi Banten Jalin Kerjasama
Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuludin dan Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin Banten (SMHB) menjalin sinergi dan kerja sama dengan Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Sekretariat Daerah Provinsi Banten.  Seinergiitas tersebut diawali dengan kunjungan Kaprodi KPI UIN SMHB, Muhibudin didampingi Sekretaris Prodi Fahma Islami dan Kasubbag Administrasi Kemahasiswaan dan Akademik Ida Sulastri ke Biro Adpim Setda Provinsi Banten. Kunjungan tersebut diterima oleh Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Komunikasi Pimpinan Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setda Provinsi Banten Kusma Supriatna di Gedung Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Jum'at (24/12/2021). 
Dalam kesempatan tersebut Muhibudin memaparkan, pihaknya sedang menjalin sinergi dan Kerjasama dengan berbagai pihak, salah satunya, Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Banten. Tujuannya, dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan dan profesionalisme lulusan Prodi KPI UIN SMH Banten.  Salah satu bentuk sinergi tersebut, menurut Muhibudin, adalah menjadikan Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Banten sebagai salah satu tempat melaksanakan Praktik Profesi Lapangan (PPL) mahasiswa Prodi KPI UIN SMH Banten. 
Sementara itu, Kasubag Komunikasi Pimpinan, Kusma Supriatna mengatakan, atas arahan Kepala Biro Adpim Setda Provinsi Banten Beni Ismail, menyambut baik atas  kebijakan Prodi KPI UIN SMH Banten menempatkan mahasiswa yang melaksanakan PPL pada Biro Adminsitrasi Pimpinan Setda Provinsi Banten. “Kami akan menerima sepenuhnya, mahasiswa-mahasiswa KPI UIN SMH Banten untuk melaksanakan PPL di Biro Adminsitrasi Pimpinan,” katanya. 
Kusma mengatakan, Biro Adminsitrasi Pimpinan sehari-harinya bertugas melaksanakan komunikasi antara Pimpinan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dengan masyarakat. Karena itu, sehari-harinya bergelut dengan produksi konten-konten komunikasi. Untuk itu, Biro Adminsitrasi Pimpinan membutuhkan tenaga-tenaga yang memiliki talenta sebagai content creator, dalam format teks, grafis, maupun video. 
Menurut Kusma, Kerjasama dengan KPI UIN SMH Banten akan sangat saling menguntungkan. Bagi mahasiswa UIN Biro Adminsitrasi Pimpinan merupakan tempat menggali pengalaman dalam melaksanakan komunikasi pemerintahan. Sementara itu, kehadiran mahasiswa PPL akan  membantu meringankan tugas sehari-hari Biro Adminsitrasi Pimpinan. "Mereka ini para generasi milenial, yang tahu dan paling mengerti kondisi zaman sekarang, era milenial. Hadirnya mereka ini sangat banyak membantu sekali, meringankan tugas kami," ungkapnya. 
Sementara itu, Muhibuddin mengatakan, PPL akan membawa manfaat besar bagi mahasiswa KPI UIN SMH Banten untuk menimba pengalaman memasuki dunia kerja. "Tentu kegiatan PPL ini memiliki manfaat besar sekali bagi mahasiswa kami, sebagai pengalaman bagi mereka menjalani dunia pekerjaan. Dan Insya Allah mungkin nanti setiap tahunnya akan selalu ada mahasiswa kami yang kembali PPL di sini," pungkasnya. 
Serang, 24 Desember 2021
Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Banten 
Ttd 
Beni Ismail, S.STP, M.Si
NIP. 197609051996021002

Share this Post