Siap Partisipasi Pemecahan Rekor Dunia, TP PKK se-Provinsi Banten Gelar Latihan Angklung Bersama

Sumber Gambar :

Siap Partisipasi Pemecahan Rekor Dunia, TP PKK se-Provinsi Banten Gelar Latihan Angklung Bersama

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Banten menggelar Latihan angklung Bersama TP PKK se-Provinsi Banten  dalam rangka berpartisipasi dalam menciptakan rekor dunia Pagelaran Angklung Terbesar Di Dunia yang diinisiasi oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM).

Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Provinsi Banten Tine Al Muktabar menyampaikan latihan tersebut merupakan latihan gabungan yang kedua kalinya digelar dan telah melihatkan sebuah progres yang cukup baik.

"Para peserta sudah mulai bisa memainkan angklung dengan art-nya keluar, jadi mengayun mengalunnya tidak terputus-putus. Hanya tinggal menambah di performanya," ungkap Tine usai latihan angklung bersama dengan Saung Angklung Udjo di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Kamis (13/7/2023).

Selanjutnya Tine menyampaikan, dalam persiapan rekor dunia Pagelaran Angklung tersebut. Diharapkannya, peserta terus berlatih guna memaksimalkan keterampilannya dalam bermain angklung.

"Kita sangat berharap, selain juga keterampilan bermain angklung tetapi harus ada kedisiplinan," katanya.

Dikatakan, pemecahan rekor dunia tersebut akan melibatkan berbagai pihak, salah satunya TP PKK Provinsi Banten yang juga melibatkan TP PKK Kabupaten/Kota di Provinsi Banten.

"Nantinya kita akan melibatkan sekitar 320 orang peserta dari seluruh TP PKK Provinsi Banten," imbuhnya.

Selain itu, Tine juga berharap kepada generasi muda untuk dapat bersama-sama melestarikan seni budaya dalam hal ini seni budaya angklung.

"Diharapkan generasi muda juga dapat melestarikan seni budaya angklung ini," jelasnya.

Tine menambahkan, kegiatan latihan ini dibina langsung oleh Saung Angklung Udjo melalui metode pengajaran menggunakan simbol tanda dan bendera.

Serang, 13 Juli 2023 Plt. Kepala Biro Administrasi Pimpinan Dan Protokol Setda Provinsi Banten

Ttd

Beni Ismail, S.STP, M.Si NIP. 197609051996021002


Share this Post