Takziah Kerumah Duka Penyelenggara Pemilu, Pj Gubernur Banten Al Muktabar: Mereka Pahlawan Demokrasi

Sumber Gambar :

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengungkapkan, para penyelenggara Pemilu baik itu Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) maupun Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang meninggal dunia saat menjalankan tugasnya merupakan pahlawan demokrasi.

"Kita takziah ke pahlawan demokrasi yang telah mendedikasikan diri dan beliau mendahului kita. Kita juga menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya," ungkap Al Muktabar usai bertakziah di kediaman alm. Satriawan Anggota KPPS TPS 86 di Perumahan Taman Nuri, Desa Sindang Sari, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Jumat (23/2/2024)

"Kita mendoakan semoga pahlawan demokrasi ini mendapatkan tempat yang layak disisi-Nya," sambungnya.

Pada kesempatan itu, Al Muktabar juga memberikan santunan kepada 6 keluarga Penyelenggara Pemilu yang telah gugur setelah melaksanakan tugasnya.

"Mudah-mudahan ini bagian dari meringankan untuk saudara-saudara kita yang ditinggalkan. Tapi jangan dilihat besarannya tapi ini bagian kebersamaan pemerintah hadir, ini bagian tali asih kita," katanya.

Adapun keenam penyelenggara yang meninggal dunia di Kabupaten Tangerang, diantaranya alm. Satriawan Anggota KPPS TPS 86 Desa Sindang Sari, alm. Misbak Ketua KPPS TPS 13 Desa Mauk Timur, alm. Amat Ketua KPPS TPS 8 Salembaran Jaya, alm. Asil Bahrudin Anggota KPPS TPS 27 Desa Gaga, alm. Ridif Wilyawan Anggota KPPS TPS 9 Desa Cirarab, dan alm. Isroil Bin H. Rasmuni Ketua KPPS TPS 4 Desa Patramanggala.

"Semoga yang ditinggalkan diberikan kekuatan untuk melanjutkan perjuangan dari saudara kita," imbuhnya.

Sementara, Riana istri dari alm. Satriawan tidak menyangka Pj Gubernur Banten akan datang langsung untuk bertakziah dan memberikan santunan kepada keluarga Penyelenggara Pemilu yang meninggal di Kabupaten Tangerang.

"Kita tidak menyangka Pak Pj Gubernur datang kesini, terima kasih atas perhatiannya," pungkasnya.

Serang, 23 Februari 2024 Plt. Kepala Biro Administrasi Pimpinan dan Protokol Setda Provinsi Banten

Ttd

Beni Ismail, S.STP, M.Si NIP. 197609051996021002


Share this Post