Tingkatkan KesehatanWarga, Iriana Jokowi Bangun Jamban di Kota Serang

Sumber Gambar :

Tingkatkan Kesehatan Warga, Iriana Jokowi Sumbang Jamban di Kota Serang

Istri Presiden Joko Widodo, Iriana Jokowi menyerahkan bantuan 1.000 jamban untuk masyarakat Kota Serang, Jamban diberikan secara simbolis di Lingkungan Kenari, Kelurahan Kasunyatan, Kecamatan Serang, Kota Serang, Senin (24/2/2020). Iriana didampingi istri Wakil Presiden Wuri Estu Handayani, Niniek Nuraini Halim, dan para istri-istri Menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM) atau Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE ). Selain bantuan jamban, warga lingkungan Kenari juga diberikan penyediaan air bersih dan perbaikan drainase lingkungan yang didukung oleh tujuh Kementrian bersama Pemprov Banten dan Pemkot Serang.

Usai sambutan, Iriana Jokowi beserta rombongan langsung menuju permukiman warga untuk melihat secara langsung salah satu rumah warga yang mendapatkan bantuan pembangunan jamban.

Iriana berpesan kepada masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan pembangunan jamban untuk menjaganya dan digunakan sebaik-baiknya.

"Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat untuk memiliki jamban yang layak," kata Iriana.

"Saya titip tolong untuk menjaga kebersihan, jamban perlu sekali untuk pemakaian yang warga," pesannya.

Setelah melakukan kunjungan di Lingkungan Kenari, Iriana beserta rombongan langsung menuju Markas Group 1 Kopassus untuk mencanangkan program Peningkatan Kesehatan dan Kualitas Lingkungan Masyarakat.


Share this Post