UMKM

Sumber Gambar :
Hadapi Era Industri 4.0 Gubernur WH Ajak Pelaku UMKM Miliki Jiwa Entreprenurship
Pemerintah Provinsi Banten melalui  Koperasi dan UKM terus mendorong pelaku UMKM untuk mampu berkompetensi serta mengikuti perkembangan teknologi dan memanfaatkan digital dalam memasarkan produknya. Hal ini ditegaskan Gubernur Banten Wahidin Halim saat membuka sekaligus memberikan motivasi kepada ratusan pelaku usaha kecil  pada acara Promosi UMKM Melalui E-Commerce di Gedung Negara (Ex Pendopo Lama), Kota Serang, Senin (17/02/2020).
Gubernur mengatakan di era industri 4.0 menuntut pelaku UMKM harus memiliki jiwa entrepreneurship, membaca peluang, memahami dan menguasai digitaliasi di berbagai sektor industri. Penguasaan ini menjadi penting agar usahanya bisa semakin berkembang maju.
“Saya minta ke Pak Tabrani (Kadis UMKM) majukan ini UMKM dari kecil ke menengah, dari menengah ke besar karena saya ingin bapak-ibu (pelaku UMKM) menjadi petarung yang fight, punya  inovasi yang memang bisa mengebangkan usahanya, saya ingin bapak ibu kaya semua,” ucap Gubernur.
Digitaliasasi itu kata Gubernur tidak hanya sektor tertentu saja, namun juga seluruh sektor usaha liainnya diharapkan sudah ter-digitalisasi. Hanya saja, ia mengingatkan kepada pelaku usaha untuk bekerja keras, inovatif,  tekun dan jujur menjalani usahanya.
“Jika kebohongan akan kita dapat hukumanya yang kita tidak tau kapan datangnya, tetapi kejujuran yang kita lakukan akan mendapatkan imbalan dan dibuktikan oleh Allah SWT. Jadi kalau ingin berkah dagang dengan jujur,” ujarnya.
“Cari peluang-peluang oleh bapak dan ibu dimana sektor-sektor yang bisa meningkatkan kemampuan dan ekonomi kita dan ini yang paling penting,” sambung Gubernur.

Share this Post