Wagub Banten Pimpin Apel Gabungan awal Bulan

Sumber Gambar :

Serang. Wakil Gubernur Banten H. Andika Hazrumy memimpin apel gabungan awal bulan yang berlangsung di lapangan apel Setda Provinsi Banten. Senin (02/03/2020).

Wagub Banten dalam arahannya menyebut bahwa apel gabungan awal ini sebagai salah satu wadah peningkatan komunikasi, koordinasi antar seluruh aparatur Pemerintah Provinsi Banten.

Ke depan Andika menugaskan kepada Sekda Banten untuk mengkoordinasikan seluruh OPD dan aparatur di lingkungan Pemprov Banten sebaik – baiknya. “ Jangan sampai ada miskomunikasi serta miskoordinasi yang terjadi antar aparatur. Semua harus diperlakukan sama jangan sampai dibeda - bedakan sehingga tidak ada lagi yang saling menyalahkan ataupun yang menyampaikan informasi tidak valid kepada pimpinan “ tegas Andika.

Dalam kesempatan tersebut Wagub Banten menitipkan 3 (tiga) hal kepada para ASN Pemprov Banten. 3 (tiga) hal tersebut adalah sosialisasikan dengan baik kepada aparatur atau masyarakat, koordinasikan dengan kepala OPD nya masing – masing, dan yang terakhir konsultasikan dengan baik secara utuh kepada pimpinan. “ Itu 3 pesan saya untuk meningkatkan efektivitas kinerja dari seluruh aparatur Pemprov Banten “ ungkap Andika.

Selanjutnya terkait visi dan misi, Andika menegaskan bahwa visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten sudah jelas tertuang dalam RPJMD 2017 – 2022 dan itu adalah hal yang mutlak. “ Tidak ada visi dan misi dari OPD. Seluruh OPD harus berpedoman pada visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten jadi yang tertuang dalam visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten harus disinergikan, diselaraskan , dan harus dilaksanakan oleh OPD “ tegas Andika.

Dalam apel tersebut Andika mengklarifikasi terkait dirinya yang marah – marah pada saat memimpin apel beberapa waktu yang lalu. “ Saya hanya mengingatkan kepada aparatur Pemprov Banten untuk kebaikan dan bukan mencari kambing hitam sehingga langkah ke depan bisa lebih baik “ ujar Andika.


Share this Post