Wagub Menutup Orientasi Anggota DPRD Kabupaten Lebak

Sumber Gambar :

SERANG-Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menutup pelaksaan Orientasi Anggota DPRD Kabupaten Lebak Masa Bakti 2019-2024 hasil Pemilu tahun 2019 di Le Semar Hotel, Kota Serang, Jum’at (14/11/2019).

Dalam arahannya Wagub Andika menjelaska, orientasi bagi anggota DPRD ini merupakan salah satu kegiatan yang penting diikuti. Sebagaimana ketentuan Permendagri Nomor 133 Tahun 2017 tentang Orientasi dan Pendalaman Tugas Anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan, sikap, dan semangat pengabdian anggota DPRD dalam melaksanakan tugas pemerintahan daerah.

“Bagaimana dari diklat dan orientasi ini dapat meningkatkan fungsi legislatif dari DPRD Kabupaten Lebak, dimana fungsi itu dapat memberikan kontribusi cek and balance terhadap pembangunan yang ada di Lebak,” kata Wagub.

Wagub menekankan pentingnya sinergitas antara Eksektutif dan legislatif dalam menyusun anggaran yang pro rakyat.

“Koordinasi ini harus diperkuat agar dapat mempermudah, memperkuat dan memperlancar proses pembangunan dan pelayanan masyarakat,” ucanya.

Hingga pada akhirnya, menurut Wagub baik eksekutif maupun legislatif bisa berkolaborasi dan mewujudkan pembangunan seperti yang diharapkan masyarakat pada berbagai sektor berbeda. Tentunya juga terlaksana pembangunan yang merata, tidak hanya di wilayah perkotaan namun juga pelosok perdesaan.

“Momen orientasi ini menjadi momen untuk membuka komunikasi dan koordinasi yang lebih erat lagi antar instansi baik pemerintah Kabupaten Lebak dengan DPRD Lebak, ataupun Pemerintah Kabupaten Lebak dengan Pemerintah Provinsi Banten dan ini menjadi momentum yang baik untuk kita tingkatkan.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Banten Endrawati mengatakan, orientasi anggota DPRD Kabupaten Lebak ini kegiatan yang ke enam kali dari enam Kabupaten dan Kota yang  digelar oleh BPSDMD Banten.”

Nanti tanggal 18 November juga akan belangsung juga dari DPRD Kota Cilegon dan tanggal 29 itu dari Kabupaten Pandeglang. Setelah itu berarti delapan Kabupaten dan Kota sudah seluruhnya terlaksana untuk orientasi ini, ungkapnya.


Share this Post