WAKIL GUBERNUR PELEPAS PESERTA DIKLATPIM II

Sumber Gambar :

Wagub Andika Tutup Diklatpim II Tingkat Nasional

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy secara resmi menutup kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) II angkatan XXI tahun 2019 di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Banten, di Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang, Jum’at (15/11/2019). Turut Hadir Kepala  Lembaga  Administrasi  Negara  (LAN), Adi  Suryanto dan Kepala BSDMD Banten Endrawati.

Dalam arahannya Wagub Andika mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh peserta yang telah selesai menguikuti proses Diklatim dari awal hingga akhir pelaksanaa, Menurutnya, melalui pelatihan ini  hendaknya peserta mampu membentuk manajerial kepemimpinan yang bisa berinovasi tidak saja untuk mempercepat proses pembangunan melalui peningkatan kualitas menejerial, fasilitasi dan pelayanan publik akan tetapi mampu melakukan perubahan dalam kepemimpinan yang stratejik di instansinya masing-masing.

“Semoga hasil proses yang dilaksanakan pada Diklat ini bisa memberikan kontribusi penguatan terhadap bapak-ibu peserta setelah kembali ke instansinya masing-masing. Dan saya pecaya selaku pemimpin perubahan, bapak-ibu peserta dapat memberikan kontribusi pemikiran untuk peningkatan terhadap kesejahteraan masyarakat dilingkungan kita masing-masing,” kata Wagub.

Menurut Wagub, peserta Diklat ketika telah kembali ke instansi masing-masing, diharapkan segera menerapkan  proyek perubahan yang telah dibuat.

“Saya juga berharap bagi peserta yang berasal dari Provinsi Banten ini merupakan salah satu kekuatan dari kita semua untuk dapat memberikan curahan terhadap aplikasi yang adaptif terhadap lingkungan kerja kita yang ada,” ujarnya.

“Jadi dari 51 peserta yang lulus ini adalah seluruhnya para pemimpin-pemimpin perubahan yang dapat memberikan warna terhadap kinerja masing-masing dan didalam instansinya masing-masing,” sambung Wagub seraya mengaku antusias saat dipilih menjadi mentor oleh peserta Diklat.

Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, Adi  Suryanto memberikan apresiasi kepada kantor BPSDMD Provinsi Banten atas peningkatan hasil Diklat Kepemimpinan Nasional Tingkat II di Provinsi Banten,

“Beberapa tahun lalu BPSDM ini akreditasinya C sekarang suidah merangkak dan merangkak terus bahkan sekarang sudah dapat A, sarana dan prasarana asarama sudah  luar biasa dibandingan dengan BPSDM lain dan ini kemajuannya sangat pesat sekali,” ucap Adi.

Adi berharap, agar para peserta yang  telah dinyatakan lulus dalam diklat tersebut dapat membawa perubahan di daerahnya masing- masing. Karena sesungguhnya pelatihan yang dilakukan selama ini dikelas hanyalah sebuah  exercise. Sedangkan ujian sebenarnya adalah ketika mereka terjun langsung di masyarakat dan membawa perubahan pada masyarakat sekitar asal peserta diklat.

Kepala BPSDMD Provinsi Banten Endrwati menyebutkan  secara keseluruhan pelatihan Kepemimpinan Tingkat II angkatan XXI Nasional Tahun 2019 ini di ikuti oleh 52 orang peserta, dari beberapa wilayah di Indonesia dengan metode pembelajaran yang diterapkan melalui kuliah dan ceramah, tanya jawab, role playing, diskusi, e-coaching dan visitasi.

Pada Diklatpim Nasional tingkat II ini lima peserta menjadi yang terbaik dan dua diantaranya yang berasal dari Pemprov Banten, yaitu Eneng Nurcahyati, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten dan Mahdani, Kepala Biro Administrasi dan Pembangunan (Adpem) Provinsi Banten dengan nilai sangat memuaskan.


Share this Post